FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Kota Bogor Naik

0 21

BOGOR, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak delapan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor dinyatakan sembuh. Dengan demikian, seluruh kasus positif yang sembuh menjadi 58 orang.

“Saat ini, jumlah kasus sembuh sudah jauh lebih tinggi dari pada kasus positif yang masih dirawat di rumah sakit,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Sabtu (6/6/2020).

BACA JUGA: Dinkes Tes Swab 100 Warga Perumahan di Cilendek Barat, Kota Bogor 

Menurut Retno, kasus positif Covid-19 tetap stabil. Tidak ada tambahan selama dua hari terakhir sejak Kamis (4/6/2020). Kasus positif yang meninggal dunia pun tidak ada tambahan lagi yakni tetap 15 kasus.

Karena itu, kata dia, adanya tambahan delapan kasus yang sembuh menurunkan jumlah kasus dalam perawatan cukup signifikan dari 50 menjadi 42 kasus.

Retno menaruh harapan besar tidak adanya tambahan kasus positif dan terus bertambahnya kasus positif yang sembuh semakin membuat penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor yang masih dalam perawatan saat ini berjumlah 76 pasien dengan tambahan tiga kasus. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan saat ini sebanyak 72 orang, bertambah dua pasien.

(ars/ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.