FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Satu Perawat RSUD Kota Banjar Positif Covid-19

0 478

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Satu perawat di RSUD Kota Banjar dinyatakan positif Covid-19. Hasil tersebut berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan perawat tersebut.

Perawat yang merupakan warga Kecamatan Penulisan, Jawa Tengah, merupakan petugas di bagian ruangan isolasi yang sebelumnya mengikuti tes swab untuk para pegawai di RSUD Kota Banjar, Jawa Barat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Tomy Subagja membenarkan informasi terkait petugas medis di RSUD Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya betul di RSUD Banjar ada perawat yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Tomy saat dihubungi, Sabtu (6/6/2020).

BACA JUGA: Tunggu Hasil Swab, Seorang PDP di RSUD Kota Banjar Meninggal 

Lebih lanjut Tomy mengatakan, perawat tersebut dinyatakan positif Covid-19 ketika hasil tes swab keluar. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lanjutnya, pihak RSUD Kota Banjar pun langsung melakukan tracking.

Sementara Direktur RSUD Kota Banjar, drg Eka Lina Liandari membenarkan jika pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinkes Cilacap untuk lakukan tracking disana.

“Untuk tracking di RSUD Banjar kami langsung lakukan, ada dua rekan satu shifnya yang langsung kami isolasi. Perawat ini diduga terpapar dari luar ataupun dari lingkungan tempat tinggalnya, karena riwayat dia di RSUD Banjar sudah terbilang lebih dari 14 hari. Tracking berikutnya masih kami lakukan,” ujar Eka.

Selain itu, Eka menyebutkan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 saat ini adalah pasien ke 11 yang ditangani RSUD Kota Banjar. Pasien terakhir dipulangkan pada Rabu (6/6/2020) lalu.

“Menyikapi hal ini, kami akan memberikan pelayanan perawatan yang maksimal bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, walau untuk pasien yang masih dirawat ini tidak menunjukan gejala sama sekali atau OTG,” pungkasnya.

(Budiana/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.