FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ini Dirasakan Dedi Kusnandar saat Latihan Mandiri

0 10

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar merasakan perbedaan saat menjalankan program latihan mandiri di kediamannya dengan berlatih bersama tim di lapangan. 

Dedi menuturkan, biasanya latihan digelar bersama rekan-rekannya. Namun, kali ini karena pandemi corona atau covid-19, membuat aktivitas latihan diliburkan dan pemain hanya berlatih sendiri-sendiri di kediamannya masing-masing. 

Meski merasakan perbedaan dalam menjalankan program latihan, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini berusaha menikmati dan melakukan latihan dengan maksimal. Agar kondisi kebugarannya bisa terjaga.

BACA JUGA: Nick Kuipers Sudah Rindu Latihan dan Pertandingan 

“Ya pertama pasti berbeda saat latihan mandiri, tapi kita sebagai pemain profesional harus tetap menjaga motivasi dan kondisi agar terjaga, meski situasi latihan mandiri berbeda dengan kelompok,” ujar Dado (sapaan akrab Dedi Kusnandar).

Pemain yang sempat menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 ini menuturkan, selama hampir tiga bulan, program latihan mandiri yang diberikan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dijalankan di kediamannya. Karena, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

“Ya latihan pasti di rumah, karena sudah dikasih pelatih, jadwal sudah ada dan setiap latihan sudah ada programnya,” ungkap Dedi Kusnandar. 

Sementara itu, Persib Bandung saat ini masih menunggu kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sejauh ini, baru muncul rencana pertandingan Liga 1 2020 akan digelar kembali pada September mendatang. 

Selain itu, kompetisi rencanannya akan digulirkan kembali dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.