FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

UPTD Pasar Indihiang Edukasi Warga dan Pedagang Terapkan Protokol Kesehatan

0 19

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Pasar Indihiang, tingkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah penerapan new normal, UPTD Pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memberikan  edukasi kepada warga dan para pengunjung pasar, Jumat (05/06/2020).

Penegakan disiplin protokol kesehatan wajib dipatuhi dan ditaati khususnya warga pasar. Karena di pasar merupakan tempat berkumpul dan berkerumun banyak orang sehingga penyebaran virus semakin cepat.

Perwira Pengendali (Padal) UPTD Pasar Indihiang Kota Tasikmalaya, Ipda Andi Sudarmaji mengatakan, edukasi tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan terus digelorakan di masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Buka Pasar Murah, Wawali Tasik Berharap Daya Beli Masyarakat Meningkat

“Edukasi dengan cara humanis, mengimbau dan mengajak warga dan para pengunjung pasar Indihiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Andi Sudarmaji.

“Warga pasar atau siapa pun yang datang ke pasar kita minta supaya patuhi protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” sambungnya.

Dikatakan, walau saat ini Kota Tasikmalaya sudah kategori zona biru, namun tidak serta merta penyebaran virus corona berhenti dan justru masih aktif menyebar.

“Zona biru, tapi penyebaran Covid-19 masih aktif, sehingga semua tetap wajib menjalankan pola-pola pencegahan penyebaran yang telah dianjurkan Pemerintah agar kita terhindar dari penularan virus mematikan tersebut,” ujarnya.

Dirinya pun menjelaskan, dengan tetap berdisiplin diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, penularan rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus.

(Seda/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.