FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Jamaah Masjid At-Taqwa Ciamis Tetap Laksanakan Salat Jumat di Tengah Pandemi Covid-19

0 57

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Jamaah Solat Jumat di Masjid At-Taqwa Lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) di Kelurahan Kertasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tak pernah sepi walau di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). 

Berdasarkan pantauan FOKUSJabar.co.id, para jamaah menggunakan masker, jaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. 

Mereka yang melaksanakan salat Jumat merupakan orang yang sama. Yaitu, aparat Apartur Sipil Negara (ASN) karena masjid tersebut berada Komplek perkantoran.

BACA JUGA : Di Ciamis, 1.092 Calon Jamaah Haji Batal Berangkat

Khotib Salat Jumat Masjid At-Taqwa, KH. Wasdi Ijudin dalam hutbahnya mengatakan, kejadian Covid-19 yang saat ini masih merebak harus diambil hikmahnya. Dibalik semua kejadian pasti ada hikmahnya.

“Allah SWT memperlihatkan ke Maha kuasaanya. Mari kita sadari betapa lemahnya diri kita dan selalu berdoa serta terus berikhtiar agar kita bisa melewati masa sulit ini,” jelasnya. 

Selain berdoa, kita semua juga harus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

“Maksimalkan ihktiar kita dengan mematuhi protokoler kesehatan dan berserah diri kepada Allah SWT,” pesan dia.

Salah satu jamaah, Dadang yang juga anggota PWI mengaku, dia bersama rekan-rekannya selalu menunaikan salat JUmat di Masjid At-Taqwa karena lokasinya berdekatan dengan kantor Sekretariat PWI.

“Saya rasa tidak ada perbedaan salat Jumat saat ini dengan sebelum Covid-19. Hanya saja, sekarang menerapkan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” singkat dia.

(Husen Maharaja/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.