FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

6 Balita Positif Covid-19 di Kota Bandung Sudah Sembuh

0 868

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, sebanyak 6 orang bayi usia lima tahun (balita) di Kota Bandung sempat terpapar virus corona atau Covid-19. Kini, keenam balita tersebut sudah dinyatakan sembuh dari virus.

“Iya, betul (6 orang) balita. Sudah lama itu mah dan sudah sembuh semuanya,” ujar Rita saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (5/6/2020).

Berdasarkan data pusat Covid-19 hingga Kamis (4/6/2020) sore kemarin, jumlah pasien positif corona mencapai 307 orang. Terdiri dari 139 orang masih dirawat, 133 orang sembuh dan 38 orang dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Targetkan 30 Ribu Warga Dites Covid-19 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Covid-19 menyerang semua kalangan dan tidak memilih-milih orang. Untuk itu, pihaknya terus melakukan tracing terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Siapa pun kita tangani. Apakah masuk kategori mandiri, kalau tempatnya layak mereka bisa melakukan itu karena fasilitas pemerintah terbatas. Kalau tidak (layak) pasti kita tempatkan,” ujar Ema.

Ema menambahkan, tempat yang disiapkan untuk pasien Covid-19 sudah ada namun pihaknya belum bisa menjelaskan dimana lokasinya. Pasalnya, masih ada masyarakat yang beranggapan virus corona beterbangan sehingga fasilitas yang disediakan pemerintah pun ditolak.

“Pokoknya dari aspek penanganan berupaya semaksimal mungkin,” tegasnya.

(Yusuf Mugni/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.