FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Yusup Ruhiman Polisi Bertalenta Musisi

0 525

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Ada yang berbeda dari kepemimpinan AKP Yusup Ruhiman sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tasikmalaya Kota. Selain penegak hukum, polisi yang satu ini gemar bermain musik, bahkan telah menciptakan beberapa lagu.  

Demikian dikatakan Kanit Tipikor Polres Tasikmalaya Kota Iptu Imanudin. Menurut dia, ada yang berbeda dengan kepemimpinan Yusup Ruhiman. Dimana suasana Satreskrim bernuasa seni dan antara anggota dan pimpinan lebih terasa harmonisasi dalam pekerjaan.

“Baru sekarang kami memiliki pimpinan seperti Pak Kasat. Beliau memiliki karakter yang lebih perasa dan jika ada yang tidak setuju selalu menyampaikan dengan seni suara,” ungkap Immanudin, Rabu (3/5/2020).

Dia mengaku bangga dengan pimpinannya itu karena dalam kesibukannya sebagai penegak hukum, selalu menyempatkan diri menciptakan lagu yang memiliki pesan kepada masyarakat luas untuk taat dan patuh terhadap anjuran pemerintah.

BACA JUGA: Artis Lukman Sardi Beri Semangat Dwi Sasono yang Ditangkap Polisi

“Contohnya, pada saat pandemi Covid-19, Beliau (AKP Yusup) menciptakan lagu Ojo Mudik yang dalam liriknya menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Hal senada disampaikam Kanit Resum juga Katimsus Satreskrim, Ipda Pramono. Kata dia, sosok polisi satu ini menjadi insprirasi dan motivasi semua anggota dalam menjalankan tugas sebagai aparat kepolisian maupun diluar kedinasan.

Selain sosoknya yang tak pernah marah,dia memiliki karakter yang perasa. Jadi setiap berkomunikasi dengan bawahan selalu dengan intonasi bahasa yang lebih lembut dan bersahaja tetapi tidak keluar dari SOP sebagai polisi.

“Mewakili anggota yang lain, ini hal yang baru kepemimpinan Pak Kasat dalam melaksanakan kegiatan, selama ini saya bergabung dengan Pak Kasat, menginspirasi bahwa profesi bukan hanya jalan untuk mengabdi tapi bekal perjalanan akhir nanti,” tegasnya.

Jadi, ada yang unik dari AKP Yusup Ruhiman yang selalu replek dan cepat tanggap ketika ada kejadian tetapi dari setiap kejadian selalu menjadi inspirasi menjadi karya seni yaitu berupa lagu.

“Alhamdulillah kami memiliki pimpinan di Satreskrim yang memiliki berbagai talenta dan selalu dekat dengan masyarakat dan musik bagian dari beliau dalam menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga,” pungkasnya.

Lagu-lagu karya AKP Yusup Ruhiman bisa ditonton dan dengarkan di chanel YouTube dengan nama Mang Ucup Tasik Production.

(Nanang Yudi/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.