FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

RSUD Ciamis Terima 2 Buah Wastafel Praktis Karya Siswa SMKN 2

0 14

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: SMKN 2 Ciamis berikan dua set alat pencuci tangan (wastafel) yang didesain secara praktis dan higienis untuk digunakan di RSUD Ciamis,  Rabu (3/6/2020).

Kedua alat pencuci tangan tersebut buah karya siswa jurusan Mesin SMKN 2 Ciamis. Mereka berinovasi mengaplikasikan ilmu yang dipelajarinya di tengah pendemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kelebihan tempat cuci tangan yang dibuat siswa SMKN 2 Ciamis terletak pada sistem kerjanya. Penggunaanya tanpa harus menyentuh bagian dari tempat cuci tanganya. 

BACA JUGA : Warga Nilai Biaya SKBN di RSUD Ciamis Mahal

Air dialirkan menggunakan sistem pedal injak. Dimana pengguna hanya tinggal menginjak pedal dibawah tempat cuci tangan untuk mengalirkan air ke tangan. Begitupula dengan cara mengalirkan sabun.

Sistem tersebut diyakini dapat mengurangi resiko penularan virus karena masyarakar dapat menggunakanya tanpa menyentuh bagian dari alat pencuci tangan. 

Kepala SMKN 2 Ciamis, Asep Agus berharap, hasil karya anak didiknya dapat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan di tempat umum. Juga dapat berguna untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  ataupun penerapan New Normal.

” Kita berharap buah karya siswa dapat berguna untuk masyarakat,” kata Asep di Ciamis.

Sementara Direktur RSUD Ciamis, Rizali Sofian mengapresiasi karya inovatif siswa SMKN 2. Menurut dia, alat pencuci tangan tersebut praktis dan higienis.

” Kita sangat mengapresiasi. Ini merupakan inovasi yang bisa diaplikasikan di tempat umum,” singkat dia.

(Riza/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.