FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dirjen PUPR Klaim Program Sejuta Rumah Efektif Atasi Covid-19

0 13

JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid mengklaim bahwa program Sejuta Rumah efektif dalam membantu masyarakat untuk mengatasi dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Rumah yang layak huni diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan kebersihan lingkungannya. Dengan begitu, terhindar dari penularan virus Corona.

“Program Sejuta Rumah wujud nyata bahwa negara hadir untuk masyarakat agar dapat memiliki dan tinggal di rumah yang layak. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19, rumah menjadi salah satu elemen penting bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari bersama keluarganya,” sebut dia.

BACA JUGA: DPRD Jawa Barat Puji Penanganan Covid-19 

Program bantuan Sejuta Rumah berupa, pembangunan rumah, rumah susun, rumah khusus, rumah swadaya dan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) perumahan dan KPR bersubsidi.

Pada masa pandemi Covid-19, sekitar 80 persen aktivitas masyarakat dilakukan di rumahnya masing-masing dan kebijakan jaga jarak serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentunya membuat mobilitas masyarakat berkurang.

Terkait dengan pelaksanaan program Sejuta Rumah dalam menyongsong normal baru, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kebijakan padat karya di dua program perumahan.

Kedua program tersebut adalah program Padat Karya di dalam pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan bantuan PSU rumah bersubsidi.

(Bam’s/Ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.