FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

90 Persen Mall di Bandung Sudah Penuhi Protokol Kesehatan

0 14

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 23 pusat perbelanjaan atau mall di Kota Bandung siap buka pada fase penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. Fase tersebut diperkirakan dilaksanakan pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Ketua Gugus Tugas Harian Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, sampai hari ini, hampir 90 persen seluruh pusat perbelanjaan di Kota Bandung sudah memenuhi protokol kesehatan dan siap untuk buka.

“Kalau sempurna 100 persen tidak mungkin karena masih ada yang harus di koreksi. Tapi saya fikir, sudah 90 persen mereka siap,” ujar Ema di Balai Kota, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (03/06/2020).

BACA JUGA: Mall di Bandung Bisa Buka Dengan Syarat Seperti Ini

Ema mengatakan, simulasi dalam mengecek kesiapan mall terus dilakukan hingga Jumat (5/6/2020) mendatang. Pihaknya berharap, setiap mall dapat berinovasi dalam penerapan protokol standar kesehatan.

“Seperti yang tadi kita lihat di Istana Plaza (IP), mereka inisiatif menggunakan gambar kaki pada setiap lift dan tangga eskalator sehingga tidak perlu di guide, pengunjung sudah bisa memahami. Juga di Pascal 23, pihak mall membagikan brosur tentang bagaimana cara belanja di penerapan new normal,” kata Ema.

Lebih lanjut Ema mengatakan, inovasi tersebut menjadi satu kelebihan yang patut diapresiasi.

“Dengan begitu juga diharapkan, masyarakat lebih mengutamakan protokol kesehatan saat berada diluar,” tambahnya.

Hingga hari ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah melakukan simulasi pembukaan di 6 pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bandung. Yakni Bandung Indah Plaza (BIP), Bandung Electronic Center (BEC), Istana Plaza (IP), Paris Van Java (PVJ), 23 Paskal, dan Living Plaza.

“Saya melihat mereka sudah siap apabila kebijakan ini diterapkan,” tegasnya.

(Yusuf Mugni/ars)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.