FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Soal Liga 1, Robert Alberts Siap Terima Keputusan PSSI

0 8

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih menunggu kepastian masa depan kompetisi Liga 1 2020. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini mengaku siap menerima dan menghargai apapun keputusan yang akan dikekuarkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

“Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menjadi keputusan resmi nanti. Apapun hasilnya, nanti kami harus menerima itu. Suka atau tidak suka, kami harus menerimanya,” kata Robert Alberts.

BACA JUGA: Kapten Persib Tunggu Kepastian Liga 1

Robert Alberts mengaku, masih berharap kompetisi bisa bergulir kembali. Dia tak mempermasalahkan jika pertandingan digelar tanpa penonton sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. 

Meski begitu, Robert Alberts kembali menegaskan akan menerima keputusan yang diambil oleh PSSI maupun operator kompetisi. 

“Karena (keputusan) berdasarkan kebijakan pemerintah dan kementerian kesehatan serta PSSI. Semua terlibat dalam keputusan itu. Jadi apapun keputusan yang muncul semua harus menerimanya dan kami harus menghormati itu,” ungkapnya. 

“Tidak peduli apakah apa (pendapat) yang kami pikirkan, lebih penting keputusan diambil dari pertimbangan terbaik bagi sepak bola Indonesia,” jelasnya. 

Sementara dalam rapat PSSI dengan kontestan Liga 1 2020 rencananya kompetisi digelar kembali September. Jika dilanjutkan, kasta kompetisi tertinggi di Indonesia ini digelar tanpa aturan degradasi. 

Yang menjadi juara Liga 1 2020 nanti akan menjadi wakil Indonesia tampil di kompetisi level Asia. Sedangkan untuk Liga 2, tetap ada promosi untuk juara dan runner up sehingga pada musim selanjutnya kontestan Liga 1 bakal berjumlah 20 klub.

(Arif/ars) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.