FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

188 Pasien Covid-19 di Asrama Haji Surabaya Tunggu Hasil Swab Kedua

0 8

SURABAYA, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 188 pasien di Hotel Asrama Haji Kota Surabaya, Jawa Timur, menunggu hasil pemeriksaan Covid-19 kedua untuk memastikan mereka sudah sembuh dari virus corona.

Ratusan pasien itu dinyatakan sudah terinfeksi virus Corona dari hasil pemeriksaan pertama, dan sudah menjalani prosedur pemeriksaan Covid-19 kedua.

“Swab kedua dengan PCR milik BNPB sudah dijalani ratusan pasien itu. Hasilnya belum keluar. Mudah-mudahan negatif semua dan bisa pulang,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) di Surabaya, Rabu (3/6/2020).

Saat ini, kata Risma, jumlah warga yang masuk dipantau kondisinya oleh ptugas Puskesmas sebanyak 300 orang. Dari jumlah itu 242 warga menjalani isolasi mandiri di rumah, 26 warga dirawat di rumah sakit dan 32 warga berada di Hotel Asrama Haji Surabaya.

BACA JUGA: Pasien Covid-19 Mengeluh, Ini Jawaban Jubir

Pihaknya berharap semua penghuni asrama haji cepat pulih dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Hingga 2 Juni 2020 kemarin, data resmi pemerintah menunjukkan jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Kota Surabaya mencapai 2.748 orang, sebanyak 2.195 orang masih dalam perawatan, 300 orang sudah sembuh, dan 253 orang meninggal dunia.

Selain itu ada sebanyak 529 orang dalam pemantauan dan 1.934 pasien dalam pengawasan terkait penularan virus corona yang kondisi kesehatannya masih dipantau oleh petugas kesehatan.

(LIN/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.