FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

4 Juni 2020, Santika Indonesia Hotels and AMP Resorts Dibuka dengan SOP “New Normal”

0 58

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah telah menyiapkan formulasi pelonggaran (relaksasi) aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) lewat New Normal.

Pelonggaran aturan PSBB tentu saja disambut baik para pelaku usaha dengan mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) menghadapi New Normal. Dengan begitu, bisnis yang dijalankannya dapat berjalan aman dan nyaman bagi para pelanggan (pengunjung) maupun karyawan.

FOKUSJabar.co.id New Normal
Santika Indonesia Hotels and AMP Resorts (Foto Dok)

Sebut salah satunya, Santika Indonesia Hotels and AMP Resorts. Pihaknya bakal membuka kembali unit-unit hotelnya yang tutup lantaran pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Pemkot Bandung Lakukan Simulasi New Normal di Tiga Mal

General Manager Business Development & AMP; Marketing Communication Department pada Santika Indonesia Hotels and AMP Resorts, L. Sudarsana menyebut, sedikitnya 80 unit hotel akan kembali dibuka secara berkala mulai Kamis (4/6/2020) mendatang.

Pihaknya menerapkan SOP baru untuk para tamu. Yakni, mengukur suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki lobi hotel juga menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa.

Tak hanya itu, para tamu yang dijemput di bandara akan diberikan masker, rubber hand gloves serta satu set alat kesehatan disediakan di Front Office untuk dikenakan saat melakukan proses check in.

“Untuk sarapan pagi akan disediakan dalam bentuk box. Menu yang dapat dipesan tertera pada door knob untuk digantung di depan pintu,” ungkap dia.

Sementara bagi karyawan, pihaknya menerapkan standar baru sebelum melakukan kontak dengan tamu. Sebelum masuk hotel, mereka di cek suhu tubuhnya, seragam dicuci setiap hari dan para karyawan wajib mandi saat tiba di hotel dan setelah selesai bekerja.

“Santika Indonesia Hotels and AMP Resorts melaklukan rapid test Covid-19 secara masal kepada seluruh karyawan. Karyawan yang berhubungan langsung dengan tamu (Front Office dan Housekeeping) wajib menggunakan face shield setiap saat,” kata Sudarsana.

Sudarsana menambahkan, fasilitas yang digunakan bersama seperti restaurant, kolam renang dan gym untuk sementara tidak digunakan hingga satu bulan ke depan sebagai uji coba SOP New Normal.

Santika Indonesia Hotels and AMP Resorts itu sendiri telah mengelola lebih dari 100 unit hotel dengan 7 brand utama. The Samaya dan The Kayana sebagai Boutique Villa, The ANVAYA sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere (hotel bintang 4), Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel (Smart Hotel).

(Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.