FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dua Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas U-19, Ini Tanggapan Robert Alberts

0 2

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Dua pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo (Persib U-18) masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-19. Saat ini, keduanya sedang mengikuti program latihan mandiri secara virtual bersama Timnas U-19.

Kedua pemain muda Persib Bandung tersebut, mengikuti program latihan timnas sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. 

Pemanggilan kedua pemain binaan Persib tersebut ke timnas, mendapat respon positif dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurutnya, hal itu membuktikan jika keduanya memiliki kualitas dan potensi. 

BACA JUGA: Striker Persib Wander Luiz Rindu Bermain Sepak Bola

Beckham, menurut Robert Alberts, kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Di usia yang masih muda, dia sudah bergabung dengan tim senior Persib Bandung dan merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

“Saya rasa bukan hanya Beckham yang dipanggil, kami punya pemain lain yang mewakili Persib yang mendapat panggilan (Erlangga Setyo). Tapi Beckham adalah talenta bagus dan Beckham sudah dikenal sebagai pemain yang menjanjikan di Indonesia,” kata Robert Alberts. 

Sejauh ini latihan Timnas U-19, masih dilakukan secara virtual karena pandemi corona. Menurut Robert Alberts, latihan virtual pasti memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan berlatih bersama di dalam lapangan. 

“Tapi di tim nasional ada perbedaan program latihan dan juga mereka sempat menghentikan agenda latihan. Sekarang juga belum diketahui kapan dan di mana Timnas akan berlatih,” ungkapnya. 

Robert Alberts berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan kompetisi dapat bergulir kembali agar pemain bisa menjaga penampilannya. Hal tersebut diyakininya bisa berdampak positif kepada Timnas. 

“Jadi itu kenapa kami, Persib Bandung, baik itu pemain dan official, ingin liga dimulai kembali karena itu penting bagi tim nasional. Baik tim senior maupun tim muda,” ucapnya. 

“Karena pemain harus mengembalikan match fitness mereka. Itu penting, negara lain sudah siap untuk memulai lagi liga mereka dan kondisi pemain akan kembali didapat,” tegasnya.

 

(Arif/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.