FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Rumah Nenek Di Tambaksari Ciamis Ambruk Diterjang Hujan

0 131

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Hujan deras yang mengguyur wilayah Tambaksari dan sekitarnya, Minggu (31/5/2020) dini hari, menyebabkan rumah salah satu warga di Dusun Pohat Desa Karangpaningal Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ambruk rata dengan tanah.

Peristiwa itu terjadi bermula kettika sekitar Jam 00.30 WIB, hujan dengan intensitas tinggi berlangsung cukup lama. Rumah semi permanen berukuran 6×4 meter milik Karsih (70) tiba-tiba ambruk. Hal tersebut terjadi diduga lantaran fisik bangunan sudah tua sehingga tidak kuat menahan derasnya air hujan.

Camat Tambakasari mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, saat kejadian kebetulan penghuni rumah sedang berkunjung kerumah saudaranya.

“Pemilik rumah itu tinggal seorang diri karena janda, pada saat kejadian beruntung Karsim sedang di rumah sodaranya,” kata Dadang.

Dadang menjelaskan, korban saat ini diungsikan terlebih dahulu ke rumah sodaranya. “Saya sudah perintah kepada aparat desa agar korban untuk sementara untuk tinggal di rumah kerabat terdekatnya,” kata dia.

BACA JUGA: Seorang Karyawan Positif Covid-19, Yogya Ciamis Disemprot Disinfektan

Pihaknya juga telah melaporkan tersebut ke BPBD Ciamis dan insyaallah hari ini dari BPBD Ciamis sedang meluncur kelokasi .

“Kami bersama warga secara gotong royong membereskan puing-puing reruntuhan rumah korban, sebelum melakukan rencana selanjutnya.” katanya.

Dadang mengimbau, kepada masyarakat Tambaksari agar tetap waspada pada saat cuaca tidak menentu ini, terlebih kata dia, Tambaksari merupakan daerah yang rawan bencana.

(Andri/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.