FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Seorang Pedagang Pasar di Cirebon Positif Covid-19, Pasien Bertambah

0 10

CIREBON,FOKUSJabar.co.id: Pedagang Pasar Tradisional di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah setelah mengikuti tes swab massal yang digelar Tim Gugus Tugas beberapa hari lalu.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan, Minggu (31/5/2020). Dengan penambahan tersebut, maka sudah 13 orang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut, lima orang di antaranya masih perawatan, enam orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

“Untuk yang pedagang ini dilakukan tes swab massal pada 28 Mei lalu dan diketahui positif pada 30 Mei 2020,” kata Nanan.

Saat ini, pedagang tersebut diisolasi di rumah sakit, karena yang bersangkutan juga mengalami gejala klinis seperti nyeri otot, mual, lemas dan lainnya. Dari hasil wawancara sementara, yang bersangkutan mengaku pernah bepergian ke luar kota, tim Gugus Tugas masih mendalaminya.

BACA JUGA:Seorang Karyawan Positif Covid-19, Yogya Ciamis Disemprot Disinfektan

Nanan megatakan bahwa pasar merupakan pusat keramaian dan kerumunan orang, sehingga sangat berpotensi terhadap penularan virus Corona.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19, seperti selalu memakai masker, menghindari tempat keramaian, dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

“Selalu membawa hand sanitizer, jaga jarak dan jaga stamina dengan makan serta istirahat yang cukup,” kata dia.

(LIN/ANT)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.