FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Balai Rehabilitasi Sosial Wyata Guna Bagikan 2.756 Paket Sembako

0 35

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung menyalurkan bantuan sosial.

Bantuan berupa Paket Sembako itu dibagikan kepada penyandang disabilitas tuna netra yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah.

Total Bansos Covid-19 yang disalurkan  sebanyak 2.756 paket Sembako dan disalurkan dalam dua tahap.

Tahap pertama untuk wilayah Bandung Raya dilaksanakan pada 21 sampai 22 Mei 2020. Tahap kedua dilaksanakan di luar Bandung Raya pada tanggal 27 sampai 29 Mei 2020 dan tahap selanjutnya akan menyasar wilayah Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA: Kepala BRSPDSN Wyata Guna: Tidak Ada Pengusiran Di Wyata Guna

Kepala BRSPDSN Wyata Guna Sudarsono mengatakan, penyaluran Bansos tersebut merupakan respon dari Kemensos dalam menyikapi Covid-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Jawa Barat.

Terlebih jangkauan wilayah kerja yang berdampak terhadap kesejahteraan dan ekonomi penyandang disabilitas.

“Tujuan Bansos ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok PDSN di mass pandemi,” kata Sudarsono melalui rilisnya, Jumat (29/5/2020).

Sudarsono mengatakan bahwa penyaluran bantuan terhadap penyandang disabilitas ini akan terus dilakukan berkala berdasarkan hasil penjangkauan petugas yang ada di lapangan.

“Komitmen kami menjangkau seluruh penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Sudarsono.

(LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.