FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

44 Pasien Covid-19 Sembuh, Tim Medis Diapresiasi Wali Kota Tasikmalaya

0 86

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id : Puluhan pasien positif Covid-19 yang selama ini menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Mereka telah dinyatakan negatif Covid-19 usai dilakukan pengecekan dua kali Swab oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. 

Puluhan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mendapat surat keterangan dari rumah sakit yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman ke pasien di Aula Pertemuan RSUD dr. Soekardjo, jalan Rumah Sakit Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Jumat (29/05/20).

BACA JUGA : Video, Penangkapan Pasien Covid-19 Yang Mudik ke Tasikmalaya

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, Covid-19 tidak perlu ditakuti namun perlu diwaspadai dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan corona karena virus ini bisa disembuhkan. Buktinya, puluhan pasien yang sebelumnya terpapar Covid-19 sekarang telah dinyatakan sembuh setelah melalui pengecekan Swab tim dokter,” ungkap Wali Kota.

Dirinya pun memberikan kepercayaan dan rasa optimisme kepada masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

“Sampai detik ini virus corona belum juga punah dan masih aktif menyebar serta belum ditemukan vaksinnya. Tapi masyarakat harus tetap optimis, pasalnya virus ini mampu disembuhkan jika kita berdisiplin diri dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,” ungkap dia. 

Budiman memberikan apresiasi terhadap manajemen RSUD dr. Soekardjo, khususnya para tim medis yang selama ini disiplin dan berkerja keras menangani serta merawat puluhan pasien Covid-19 hingga sembuh.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada pihak Rumah Sakit dan para tenaga medis yang telah bekerja sepenuh hati dan ikhlas merawat sehingga 44 pasien yang dirawat di sini berhasil sembuh,” ucapnya.

Direktur RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Wasisto Hidayat mengucapkan rasa syukur atas kesembuhan 44 pasien Covid-19.

“Mereka selama ini diisolasi di rumah sakit dan mendapatkan penanganan dan perawatan medis secara intensif dari para tim medis. Alhamdulillah, mereka sudah dinyatakan sembuh dari virus corona setelah dilakukan tes PCR dua kali di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat,”kata Wasisto. 

Walaupun sudah dinyatakan sembuh, mereka harus tetap menjalankan protokol kesehatan setelah kembali ke masyarakat.

“Mereka tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dalam gerak langkahnya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat karena penyebaran virus corona sampai saat ini belum berakhir dan belum pula ditemukan vaksinnya,” tutup dia.

(Seda/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.