FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dibawah Terik Matahari, Rumah Warga di Ciamis Kebakaran

0 49

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Rumah milik Nasrudin di lingkungan Bojonghuni Kelurahan Maleber Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hangus terbakar, Kamis (28//5/2020). Akibatnya seluruh bagian rumah luluh lantah dilalap si jago merah.

Menurut Anggota Tim relawan Badan Penanggulan Bencana BPBD Kabupaten Ciamis Erwin, kejadian kebakaran yang meluluhlantakan rumah korban tersebut terjadi saat cuaca sedang terik siang tadi.

“Diketahui api telah membakar rumah itu sekitar pukul 14.00,” katanya.

Erwin menuturkan, sesaat setelah api diketahui membakar rumah korban warga sekitar memberikan laporan ke pihak BPBD dan Damkar serta aparat lainya.

BACA JUGA: Kader Posyandu Tambaksari Ciamis terima Insentif

“Menerima laporan ada rumah warga yang dilaporkan mengalami kebakaran Tim Relawan BPBD Kabupaten Ciamis langsung terjun kelokasi kejadian untuk ikut membantu memadamkan api,” katanya.

Erwin mengatakan, saat terjadinya kebakaran terjadi kesulitan karena mobil Damkar tidak bisa mendekatai lokasi rumah tersebut.

“Posisi rumah yang terbakar ada dibelakang benteng sekolah sehingga akses masuk mobil Damkar cukup kesulitan sehingga api cepat menghanguskan bangunan rumah itu,” jelasnya.

Erwin melanjutkan, selain menghanguskan rumah milik Nsrudin api juga sempat menyambar rumah milik Nana yang lokasinya sangat berdekatan dengan rumah yang mengalami kebakaran. Namn beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian meteril mencapai jutaan rupiah.

“Sebagian atap rumah milik Pak Nana ikut terbakar juga,” katanya.

(Husen Maharaja/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.