FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Sejumlah Warga Belanjakan Uang Bansos Untuk Baju Baru

2 187

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Sejumlah warga penerima bantuan sosial (Bansos) yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat malah membelanjakan uang untuk pakaian baru. Padahal uang tersebut untuk kebutuhan bertahan hidup selama pandemi Covid-19.

Dilansir dari detik.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku mendapatkan laporan tersebut dari Walikota Bogo Bima Arya.

Emil panggilan Ridwan Kamil menceritakan, hal itu terungkap ketika Bima Arya melakukan sampaling ke salah satu pasar yang ada di kota Bogor, kemudian memanggil 10 ibu-ibu. Ternyata enam diantarnya mereka berbelanja baju dan kerudung dengan uang bansos. 

BACA JUGA: Penyaluran Bansos Lewat PT Pos Dinilai Tidak Profesional

“Sebetulnya bansos itu untuk bertahan hidup, padahal kan itu uang untuk bertahan hidup,” kata Emil dalam acara program Pulang Kampung Digital ke Bandung, Jumat (22/5/2020) malam.

Dengan demikian melihat masalah ini Emil menjelaskan, masih ada “pekerjaan rumah” yang harus dilakukan perintah dengan waktu yang cukup, karena berkaitan dengan tingkat kesadaran masyarakat yang harus ditingkatkan.

“Istilah cadasnya itu, kita fight economy and stupidity,” kata Emil.

(As)

2 Comments
  1. Kemal Achmad says

    BORO BORO BANSOS, 1000 PERAK PUN GA DAPAT….
    PADAHAL KITA HIDUP NGONTRAK DAN TERGOLONG MISKIN BARU

  2. Abdul says

    Ah sayah mah ga kebagian dri pertama juga hoak

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.