FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Instagram Dukung Layanan Messenger Rooms Untuk Video Call 50 Orang

0 5

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Aplikasi Instagram kini memiliki layanan untuk mendukung Messenger Rooms yang memungkinkan percakapan video hingga 50 orang. Layana semacam ini sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemic Covid-19.

“Mulai hari ini, Anda dapat membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa saja untuk bergabung,” cuit @Instagram, Jumat (22/5/2020).

Untuk memulai obrolan video dengan di Instagram, langkah pertama adalah buka pesan langsung (Direct Message/DM), kemudian ketuk ikon obrolan video, lalu pilih opsi “Create a Room”.

Selanjutnya, pilih teman yang akan dikirimi undangan untuk melakukan obrolan video, lalu salin tautan Room, dan bagikan dengan lebih banyak orang, atau bergabung dengan Room baru untuk memulai obrolan video.

Meskipun seluruh pengaturan untuk memulai panggilan video terjadi pada aplikasi Instagram, ketika percakapan video dimulai, pengguna akan dialihkan ke aplikasi Facebook Messenger.

Awal pekan ini, dikutip dari Phone Arena, Instagram juga memperkelankan Panduan, fitur baru yang memungkinkan akun terpilih untuk menerbitkan panduan, yang mirip dengan artikel konvensional.

BACA JUGA: Instagram Mulai Lakukan Uji Coba Hilangkan Jumlah Like di Indonesia

Panduan pertama yang tersedia di platform tersebut dibuat dengan fokus untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pengguna. Sebagai contoh, American Foundation for Suicide Prevention kini memiliki dua Panduan di akun Instagramnya, yakni tentang kesehatan mental dan “Kesehatan Mental & COVID-19.”

Sementara itu, awal pekan ini, Instagram Indonesia fokus mengkampanyekan isu kesehatan mental untuk membantu pengguna beradaptasi dengan keadaan baru selama pandemi COVID-19.

Sebelumnya, pada pertengahan April, Instagram fokus mendukung usaha kecil selama pandemi dengan membuat akun mereka lebih mudah ditemukan dengan stiker untuk meningkatkan interaksi mereka dengan pembeli.

(AS/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.