FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

BB 1% MC dan Musisi Peduli Tasikmalaya Berbagi Parsel Untuk Dhuafa

0 38

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) Check Point Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar (Taciban) kembali menggelar bakti sosial dengan membaggikan bingkisan lebaran atau Parsel kepada Dhuafa, anak yatim piatu, disabilitas dan para pejuang kemanusian, di kota Tasikmalaya, Jumat (22/5/2020).

Bakti sosial kali ini BB 1% MC bekerjasama dengan musisi peduli Tasikmalaya, dengan tema Sharing and Caring In Covid19 Crisis. Sedikitnya 300 parsel dibagikan di lima titik di sekitaran kota Tasikmalaya.

Vigilante BB 1% MC Check Point Taciban Puji Fahmi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan berangkat dari kondisi ekonomi masyarakat yang terus menurun di tengah pandemi Covid-19, terlebih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan anjuran pemerintah yang mengharuskan masyarakat melakukan Sosial Distancing dan juga Physical Distancing, sehingga masyarakat sangat terbatasi melakukan aktivtasnya dalam berniaga.

“PSBB tentunya tentunya memilki dampak positif dan negatif terhadap sendi kehidupan sosial, ekonomi maupun politik. Dampak positifnya bahwa dengan Physical Distancing maka pemutusan mata rantai penyebaran Covid19 dapat berjalan dengan baik,” kata Puji dalam rilis yang diterima Sabtu (23/5/2020).

BACA JUGA: Walikota Tasikmalaya Melarang Silaturahmi Saat Lebaran

Bahkan kata Puji, dengan kondisi seperti Transaksi ekonomi mulai dari skala makro ataupun mikro cenderung mulai terhenti dan ini bisa menyebabkan meningkatnya angka kemiskinan. Telah cukup banyak orang telah kehilangan mata pencaharian ataupun pendapatannya mulai terus menurun.

“Kami bersama musisi peduli Tasikmlaya hadir untuk masyarakat yang membutuhkan, setidaknya kita bisa meringkan beban mereka, terlebih menghadapi lebaran,” katanya.

Puji mengaku, masyarkat yang pihaknya beri sudah melalui tahapan survei dari pekan lalu, sehingga parsel yang diberikan memang kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak.

Sedangkan para pejuang kemanusiaan adalah mereka sebagai tim medis ataupun petugas yang selalu menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid19, meliputi dokter, perawat, pemulasara jenazah serta petugas non teknis.

“Kami menyalurkan kepada tim medis ataupun petugas yang bekerja di rumah sakit Kota Tasikmalaya yaitu RS Jasa Kartini, RSUD Dr Soekardjo dan Tasikmalaya Medical Center,” kata Puji.

Puji berharap, pandemi Covid-19 bisa cepat usai di tanah air, agar kehidupan bisa berjalan normal, kemudian orang-orang yang saat ini kehilangan pendapatanya bisa kembali mendapatkan penghasilan ataupun mendapatkan pekerjaan.

“Kami juga banyak ucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dan para donatur serta semua pihak yang telah mendukung, semoga bantuan ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” katanya.

(As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.