FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pemkab Ciamis Terima Bantuan 415 Alat Kebersihan Masjid

0 7

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra terima bantuan 415 paket kebersihan dari PT Unilever Indonesia untuk masjid Ciamis, di Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jum’at (22/5/2020).

Bantuan paket tersebut diserahkan langsung oleh Direktur ICS sekaligus Koordinator untuk Program Gerakan Masjid Bersih Deni Runiyadi, yang selanjutnya akan dibagikan ke 415 masjid di Kabupaten Ciamis melalui data Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis.

Yana menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Unilever untuk masjid-masjid di Ciamis. Yana mengaku, bantuan ini sangat bermanfaat untuk digunakan di masjid, khusunya disinfektan yang efektif membunuh virus dan kuman.

“Kita harus menjaga kebersihan lingkungan terutama masjid yang nantinya digunakan untuk shalat ied harus steril dan bersih,” kata Yana.

Sementara itu Direktur ICS PT Unilever Indonesia sekaligus Koordinator untuk Program Gerakan Masjid Bersih Deni Runiyadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan sebanyak 100.000 paket kebersihan untuk masjid-masjid di Indonesia.

“Alokasi yang diberikan untuk Provinsi Jawa Barat sebanyak 12.000 paket kebersihan dan Kabupaten Ciamis mendapatkan 415 paket,” katanya.

BACA JUGA: Antisipasi Penjualan Daging Celeng, Polres Ciamis Turun Ke Pasar

Dia menerangkan, bantuan akan disalurkan melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis, nantinya disalurkan ke 415 masjid-masjid yang akan mendapatkan bantuan paket tersebut.

“Ini merupakan wujud partisipasi aktif PT Unilever Indonesia dalam mencegah Covid-19 dilingkungan masjid ,” katanya.

Adapun paket tersebut terdiri dari alat kebersihan dan produk yang bisa digunakan disinfektan dan netralisir kuman.

“Diharapkan masjid tetap bersih dan sehat sehingga kaum muslimin bisa beribadah dan tenang, tidak ada was-was dan takut saat pelaksanaan ibadah,” kata Deni.

(Riza M Irfansyah/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.