FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

102 Kendaraan Pemudik Dihalau Polisi di Tol Cileunyi

0 289

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 102 kendaraan pemudik yang berniat melakukan mudik dihalau petugas Lalu Lintas Polresta Bandung untuk putar balik, pada H-2 menjelang lebaran 2020 Jumat (22/5/2020), di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kendaraan tersebut hendak mudik ke beberapa daerah yang jarakanya tidak terlalu jauh, seperti Garus, Ciamis dan Tasikmalaya. Kendaraan sebanyak 102 tersebut hasil penghaluan mudik Gerbang Tol (GT) Cileunyi dari mulai Pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.

“Kami menghalau karena tidak ada kejelasan, bahkan ada yang terang-terangan mengatakan akan mudik,” kata Perwira pengendali Exit Tol Cileunyi AKP Sumartono.

Dari catatatnya Sumartono mengatakan, kendaraan yang paling banyak dihalau adalah kendaraan pribadi yang berasal dari wilayah Bandung. Pihaknya juga mengeluarkan sebanyak 20 surat terguran, untuk para pengendara yang tidak memiliki kepentingan khusus dalam perjalannyan.

Menjelang Lebaran 2020, menurut dia, jumlah kendaraan yang melintas di GT Cileunyi lebih sedikit daripada jumlah kendaraan pada hari biasa. Hal ini mengingat pada hari biasa banyak kendaraan pabrik atau kendaraan karyawan yang beroperasi.

BACA JUGA: Larangan Mudik Tak Digubris, Tol Cileunyi Mengalami Pengikatan Kendaraan

Namun, saat ini karena sejumlah pabrik dan perusahaan sudah libur, ada penurunan intensitas arus lalu lintas di GT Cileunyi.

“Lebih banyak pada hari normal sebelum H-7 karena karyawan banyak yang bekerja. Kalau pada hari ini ‘kan sejumlah instansi masuk tetapi beberapa pabrik sudah libur,” katanya.

(AS/ANT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.