FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

15 Orang Reaktif, Tiga Toserba di Kota Banjar Ditutup

0 482

BANJAR, FOKUSJabar.co.id : Sebanyak 15 orang dinyatakan reaktif setelah adanya hasil pemeriksaan Rapid Test di Padjajaran Toserba dan Samudra Toserba Kota Banjar, Jawa Barat. Jum’at (22/5/2020).

Hasil Rapid Test tersebut didapat dari 13 orang yang diperiksa di Padjajaran Toserba, antara lain 10 karyawan, dua petugas parkir, dan satu pengunjung. Sementara dua orang lainnya hasil dari pemeriksaan karyawan di Samudra Toserba Kota Banjar, Jawa Barat.

Dengan adanya hal tersebut, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan 15 orang yang dinyatakan reaktif dalam pemeriksaan Rapid Test akan di jemput tim medis untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

BACA JUGA : Dua Toserba di Kota Banjar Lakukan Rapid Test

“Hasil rapid test tadi menyatakan 15 orang yang reaktif, akan dibawa ke rumah sakit untuk disolasi,” katanya.

Ade Uu mengatakan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 yang lebih meluas lagi pihaknya langsung menutup ketiga toserba tersebut.

“Dengan adanya hasil reaktif seperti itu, dengan terpaksa Pemkot Banjar menutup Padjajaran dan Samudra Toserba tersebut. Selain itu kami juga menutup Yogya Toserba,” kata Ade Uu

Ade menambahkan, selain toserba ada sejumlah toko emas yang ditutup, pasalaya belakangan ini toko emas tersebut terpantau sering terjadi kerumunan massa.

“Selama tiga hari kedepan kami tutup, dan jika setelah tiga hari masih terlihat banyak masyarakat yang berkerumun disana kami pemkot Banjar akan menutup lagi pusat keramaian tersebut,” katanya.

Ade Uu berharap Covid-19 ini segera berlalu, maka Pemkot Banjar mengajak masyarakat untuk mari sama-sama menghandi pandemi ini.

“Persoalan ini ingin cepat berlalu, maka dari itu kami meminta kepada masyarakat untuk bisa mengikuti aturan dari pemerintah dalam menangani Covid-19 ini, mari kita bersama-sama hadapi Covid-19 ini supaya cepat berlalu,” kata dia.

(Budiana/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.