FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Walikota Tasikmalaya Melarang Silaturahmi Saat Lebaran

0 1.943

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Walikota Tasikmalaya Budi Budiman meminta dan mengimbau seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya dalam merayakan idul fitri 144 H tahun ini untuk tidak keluar bebas menggelar budaya silaturahmi

“Sekarang lebih baik dirumah saja, bersilaturahmi bisa menggunakan berbagai media seperti vicon, zoom, videocall, whatsapp dan lainnya, inilah yang bisa kita lakukan saat ini,” kata Budi di Kantor Bjb Cabang Tasikmalaya Jumat (22/05/20) sore.

Pasalnya menurut Budi, posisi Kota Tasikmalaya saat ini tidak aman, dalam status zona merah penyebaran Covid-19. Terlebih positif Covid-19 terus bertambah sehingga harus tetap menghindari kontak fisik langsung dengan melaksanakan protokol kesehatan, selama vaksin itu belum ketemu, selama itu pula kita tetap menjalankan social distancing dan physical distancing.

“Saya tekankan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya lebih baik tidak bersilaturahmi lebaran tahun sekarang, karena mengingata kondisi,” katanya.

Sementara itu Budi juga, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya karena lebaran 1 syawal 1441 H tahun ini tidak akan menggelar open house di kediamannya seperti lebaran-lebaran tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Walikota Tasikmalaya: Jika Melanggar PSBB Akan Diproses Hukum

“tahun ini saya Walikota Tasikmalaya mewakili Pemerintah Kota Tasikmalaya memohon maaf tidak menggelar open house ini semata-mata demi keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya dari penyebaran virus corona,” kata Budi.

Budi menambahkan, walaupun tidak menggelar open house lebaran tahun sekarang, namun tidak sedikit pun mengurangi nilai-nilai silaturahmi diantara masyarakat dan pemerintah.

“Saya dan keluarga, beserta jajaran pemerintahan Kota Tasikmalaya, mungkin selama bekerja tentu banyak kekurangan, untuk itu kami sampaikan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin,” katanya.

(Seda/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.