FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pemerintah Dorong Ekspor Ikan Arwana

0 6

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Kemenko Kemaritiman dan Investasi, mendorong peningkatan ekspor ikan Arwana yntuk meningkatkan devisa di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau ada hal atau regulasi yang dinilai belum pas mari kita bahas bersama. Selama itu untuk kepentingan nasional kita akan berbuat sesuatu,” kata Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim, Safri Burhanuddin, Kamis (21/5/2020).

Ketua Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), Sugiharto mengatakan, permasalahan yang muncul yakni di sektor transportasi dan kebijakan ekspor.

“Khusus arwana dengan adanya kewenangan beralih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke BKPM sejak Februari sampai saat ini masih mengalami keterlambatan hingga 40 izin perusahaan tertunda sehingga menghambat ekspor,” katanya.

BACA JUGA: Antisipasi Penjualan Daging Celeng, Polres Ciamis Turun Ke Pasar

Vice President Cargo Commercial PT Garuda Indonesia, Joseph Tendean mengaku akan menindaklanjuti hal tersebut.

Joseph mengatakan pihaknya akan terus mendukung ekspor komoditas ikan arwana. Dengan jaringan yang luas, harga yang kompetitif, prioritas keberangkatan, dan memberikan kelonggaran dalam batas penerimaan barang (empat jam sebelum berangkat).

 

(Agung/Ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.