FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Gelandang Persib Abdul Azis merasa Ramadan Tahun ini Berbeda

0 26

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Abdul Aziz merasa Ramadan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi corona atau Covid-19.

Padanya, pada ramadan kali ini buka puasa dilakukan di rumah. Sedangkan pada musim sebelumnya, Aziz sering berbuka bersama rekan-rekan tim seusai menjalankan program latihan. 

Menurutnya, pandemi corona membuat kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara setelah Liga 1 2020 memasuki pekan ketiga, sehingga aktivitas tim Persib turut diliburkan sejak 24 Maret lalu.

“Aktivitas Ramadan agak berbeda dari tahun kemarin ya, tahun kemarin buka puasa pasti bareng-bareng sama tim, soalnya beres latihan menjelang magrib jadi buka bareng di lapangan, tahun ini mungkin agak berbeda,” kata Abdul Aziz, Selasa (19/5/2020). 

Meski kompetisi dan aktivitas tim sedang diliburkan akibat pandemi corona, pemain jebolan Diklat Persib ini mengambil sisi positif. Karena, dengan begitu ia menjadi memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarga. 

Bahkan tahun ini, Aziz sejak awal Ramadan menjalan ibadah puasa bersama kekuarga. Hal ini sangat jaran didapatnya ketika kompetisi sedang bergulir dan tim sedang berlatih. 

“Tapi ada sisi positifnya bisa buka sama keluarga full setiap hari, kalau tahun ini, karena ada di rumah terus. Jarang-jarang juga, karena tahun sebelumnya buka di lapangan lagi lapangan lagi di luar, sekarang positifnya bisa buka bareng keluarga bisa dekat dengan keluarga,” katanya.

BACA JUGA: Umuh Muchtar Ajak Bobotoh Persib dan Masyarakat Disiplin

Sementara itu, mengenai kompetisi, hasil rapat Komite Eksekutif (Exco), Selasa (12/5/2020), PSSI masih mengacu pada keputusan pertama yakni mengikuti anjuran pemerintah, tarkait keadaan masa darurat corona atau covid-19 di Indonesia. Yakni Liga dalam keadaan Kahar atau force majeure, sesuai status tanggap darurat dari BNPB dan surat keputusan nomor 48 tahun 2020 masih berlaku hingga 29 Mei 2020.

(Arif/As) 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.