FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tak Pulang Kampung Nick Optimis Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

0 7

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, tidak pulang ke kampung halamannya Belanda dan memilih tinggal di Bandung saat aktivitas tim diliburkan.

Nick mengaku, kondisi Kota Bandung masih aman dan dia merasa optimis pandemi corona atau covid-19 segera berakhir dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali seperti sebelumnya, alasan itulah yang membuat dirinya tidak pulang kampung.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 saat ini sedang dihentikan sementara oleh PSSI, sejak pertengahan Maret lalu. Sehingga, aktivitas tim Persib juga turut diliburkan dan menunggu perkembangan mengenai masa depan kompetisi.

“Saya tinggal karena saya merasa aman di sini, dan saya harap kami bisa mulai cepat dengan berlatih bersama di sini dengan tim, dengan itu saya tidak pulang kampung,” kata Nick dikutip dari laman Persib, Minggu (16/5/2020).

BACA JUGA: ODP Asal Jawa Timur Pulang Kampung dari Ciamis

Meski tinggal di Bandung, pemain yang berposisi sebagai bek ini tetap melakukan aktivitas latihan mandiri guna menjaga kondisinya agar tetap bugar, selama aktivitas tim di liburkan. Apalagi, pelatih Persib Robert Rene Alberts juga memantau kondisi kebugaran pemainnya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menambahkan, aktivitas latihan mandiri tersebut dilakukan di rumah, karena pandemi corona membuatnya mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Saya berlatih di halaman saya setiap hari dan terkadang saya lari atau bersepeda disekitar rumah,” kata pemain yang bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga 1 2019 ini.

Sementara itu, selama Ramadan Robert Rene Alberts memberikan keleluasaan kepada pemainnya untuk memilih menu program latihan mandiri dan juga jadwal latihan.

(Arif/AS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.