FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Gegara Covid-19, Turnamen Bola Voli di Ciamis Ditangguhkan

Tutorial Latihan dari Internet

0 10

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis instruksikan seluruh program latihan klub voli dan turnamen ditangguhkan selama masa social dan physical distancing diberlakukan.

Ketua Bidang Pelatihan PBVSI Kabupaten Ciamis, Ivan S Arif menuturkan, sebanyak 14 klub bola voli sudah terverifikasi dengan program pelatihan.

“Tentu kita instruksikan seluruh klub untuk menangguhkan program pelatihan  dan sejumlah turnamen,” kata Ivan S. Arif, Senin (13/4/2020).

BACA JUGA: Ridwan Kamil: Lewat GASIBU Masyarakat Bisa Salurkan Bantuan

Ivan menuturkan, kecanggihan teknologi sudah bisa dimanfaatkan untuk bekal berlatih. Salah satunya mempelajari teknis bola voli dengan melihat tutorial di internet. Untuk latihan fisik, bisa dilakukan di rumah masing-masing dengan komunikasi bersama pelatih. 

“Pandemi ini memang sangat berpengaruh terhadap dunia olahraga, tapi kita terus berkomunikasi dengan para pelatih dan memantau setiap perkembangan atlet,” jelas Ivan. 

Ivan menambahkan, Ciamis merupakan daerah yang memiliki intensitas kompetisi bola voli yang padat. Mulai dari tingkat RT,  dusun, desa hingga turnamen berskala besar. 

“Kejuaraan voli di Ciamis padat. Dari mulai kejuaraan tingkat RT hingga open turnamen yang juga diikuti atlet profesional,” pungkasnya.

(Riza M Irfansyah/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.