FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Kebakaran, Satu Rumah di Ciamis Rata dengan Tanah

Percikan api diduga berasal dari tungku di dapur. Pemilik rumah lupa memadamkan api setelah selesai memasak

0 65

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Satu rumah di Dusun Garempay, Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terbakar, Rabu (8/4/2020). Akibatnya, pemilik rumah Atang dan keluarga harus mengungsi di rumah kerabatnya.

baca juga: Kebakaran di Cicadas, Oded Pastikan Kebutuhan Logistik Aman

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengaku setelah mendapat laporan kebakaran rumah milik warga di Desa Gegempalan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian dan membantu korban. 

Percikan api diduga berasal dari tungku di dapur. Pemilik rumah lupa memadamkan api setelah selesai memasak.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik rumah sangat syok dengan kejadian itu,” kata Ade.

Sementara itu, Sekdes Gegempalan Mulyana mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 9.00 WIB. Seluruh rumah bermaterial bambu (bilik) itu terbakar 

Saat kejadian, penghuni rumah tidak ada di tempat. Atang dan istrinya tengah bekerja , Atang kerja di pabrik dan istrinya bekerja di sawah. Kebakaran diketahui tetangganya yang melihat api mengumbul di atap rumah. Warga yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Karena material rumah mudah terbakar, api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah milik Atang. Tidak ada yang bisa diselamatkan. 

“Selain memberitahu pemilik rumah, warga pun berusaha memadamkan api, tapi api dengan cepat membakar,” kata dia seperti dilansir detik. 

(Husen Maharaja/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.