FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Peduli Pandemi Covid-19, Fraksi Golkar Ciamis Bagikan Masker

0 122

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis Uus Jayusman ikut serta dalam melakukan tindakan percepatan penanggulangan virus corona (Covid-19) membagikan ratusan masker gratis.

Uus mengungkapkan, pada saat ini masker merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sejak ada virus corona, masker sangat sulit didapatkan baik di toko maupun di apotek karena kebanyakan sudah habis dibeli masyarakat yang membutuhkan,” kata Uus.

Baca juga: Gabungan Ojol Galang Solidaritas, Lawan Covid-19 Dengan Penularan Empati

Ia menjelaskan, sebanyak 700 masker ini sebagian besar disebar di tiga lokasi yakni Posko siaga Covid-19 Kecamatan Rancah, Posko Siaga Covid-19 Kecamatan Tambaksari dan jalan pertigaan Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Senin(06/04/2020).

Selain di posko Siaga covid -19, pihaknya memberikan masker ke Puskesmas Rancah dan Puskesmas Tambaksari dikarenakan tim medis kekurangan APD seperti masker.

“Untuk itu, salah satu bentuk pencegahan yang kita lakukan adalah dengan memberikan masker gratis ini serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat, agar dapat terhindar dari Covid-19 dan berbagai macam penyakit lainnya,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama,Camat Tambaksari Dadang menyampaikan meskipun banyak komponen yg ikut peduli dalam kondisi saat ini, dan tentu tidak mencukupi untuk semua warga diwilayah kami, namun ia berharap apa yang diberikan ini bisa bermanfaat.

“Saya harap kepedulian berbagi ini, masker tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid -19 serta membuat rasa aman dan bermanfaat bagi kesehatan masyarakat,” pungkas Dadang.

(Andri/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.