FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Penjagaan Di Cirahong Diperketat, Setelah Ciamis Umumkan 1 Warga Positif Covid-19

0 76

CIAMIS,FOKUSJabar.co.id: Pasca dilaporkanya seorang warga Kabupaten Ciamis positif Covid-19 penjagaan di pos pemeriksaan Kabupaten Ciamis -Tasikmalaya ( cek point’ Jembatan Cirahong ) yang berada di Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat semakin diperketat. Kamis (2/4/2020).

Aparat TNI-Polri, Pol PP dan Dishub Kabupaten Ciamis bertindak tegas dengan meberhentikan semua jenis kendaraan yang melewati pos tersebut.

Menurut Camat Kecamatan Ciamis Dede Hermawan, pengetatan pemeriksaan bagi semua pengendara yang akan masuk masuk ke wilayah Kabupaten Ciamis tersebut dalam upaya memotong penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi hampir di seluruh negara termasuk di Indonesia sendiri.

” Sudah sejak diberlakukannya surat edaran dari Pak Bupati kami memeriksa semua pendatang yang masuk melalui perbatasan jembatan Cirahong,” katanya.

Sementara itu Kepala PKM Kecamatan Ciamis Devi menjelaskan, sejak diberlakukannya pemeriksaan terhadap semua pendatang dari arah Kabupaten Ciamis sampai hari ini masih belum ditemukan yang terindikasi yang tidak diharapkan.

” Ada juga kemarin yang disuruh pulang ke tempat asalnya karena mereka datang ke wilayah Ciamis hanya untuk bermain sehingga kami tegas meminta mereka untuk pulang,” jelasnya.

Ahmad warga Kecamatan Ciamis mengaku, sedikit lega melihat ketatnya pemeriksaan yang dilakukan Tim gabungan di pos pemeriksaan Covid-19 jembatan Cirahong tersebut.

” Alhamdullilah kalau melihat upaya seperti ini saya sedikit tenang dan mudah-mudahan apa yang mereka laksanakan sesuai dengan harapan kita semua bisa memotong penyebaran Covid-19,” ungkapnya. ( Husen Maharaja/DH ).**

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.