FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ikut Peduli dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ini Langkah Nyata JNE

Mulai Bantu Relawan PMI hingga Potongan Tarif

0 13

JAKARTA, FOKUSJabar.co.id: Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) serentak dilakukan berbagai pihak melalui perannya masing-masing. Seperti yang dilakukan perusahaan nasional jasa pengiriman dan distribusi, JNE.

JNE memberi dukungan nyata terhadap upaya Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menurunkan relawan untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara pencegahan, penerapan pola hidup sehat dan bersih serta membantu menangani pasien yang terinfeksi virus corona. Aksi nyata JNE yakni dengan memberi dukungan berupa 13 ribu butir vitamin agar seluruh relawan PMI yang terjun ke lapangan memiliki imun atau ketahanan tubuh yang kuat.

Bantuan diserahkan oleh Healthy and Safety Enviroment Dept. JNE, Edy Widianto kepada Ketua Markas PMI Jakarta Pusat, Edward Bachtiar di Markas PMI, Jalan Pecenongan No. 82 Jakarta Pusat.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, upaya memerangi virus corona harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Sebelumnya, JNE melakukan beragam langkah pencegahan dengan diawali dari ‘diri sendiri’ atau internal perusahaan yang terus berjalan hingga saat ini.

“Selanjutnya adalah langkah yang bermanfaat juga untuk pihak eksternal, salah satunya PMI,” ujar Feriadi.

Dalam menghadapi situasi wabah virus corona ini, lanjutnya, JNE pun melakukan berbagai persiapan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona agar kebutuhan pengiriman paket masyarakat tetap terpenuhi. Langkah pencegahan dimulai dengan pengetatan dalam hal kebersihan oleh karyawan dan peningkatan peralatan kesehatan serta kebersihan di area kerja.

“Fasilitas kebersihan tersebut disediakan untuk karyawan, khususnya untuk para karyawan frontliner yang bertemu langsung dengan pelanggan maupun tim yang menangani paket selama dalam proses pengiriman. Seperti kurir, petugas Sales Counter, receptionist, tim keamanan, dan yang lainnya dalam bidang operasional,” terangnya.

Feriadi mengimbau seluruh pelanggan setia JNE agar mencuci atau membersihkan paket sebelum digunakan. Dengan meningkatkan kualitas kebersihan oleh setiap orang, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Langkah ini pun diharapkan dapat membantu perjuangan para relawan PMI, tenaga medis, dan semua pihak yang terlibat langsung dalam upaya menanggulangi Covid-19,” tegasnya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan distribusi, JNE pun memberikan diskon 50 persen khusus untuk kiriman masker. Program ini dijalankan karena masker menjadi salah satu alat kesehatan yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Melalui program ini, diharapkan mempermudah masyarakat untuk mengirimkan masker ke berbagai tujuan di dalam negeri. Program diskon ongkir 50 persen khusus kiriman masker sendiri dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 1–30 April 2020.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Virus Covid-19. Mari ‘Bersama-sama Kita Buat Indonesia Sehat’ dan wujud nyatanya kami memberikan
potongan harga khusus pengiriman masker. Ini sejalan dengan tagline ‘Connecting Happiness’ dan komitmen JNE untuk selalu dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ujar VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi.

Untuk mendapatkan program ini, lanjutnya, diterapkan beberapa ketentuan. Yakni pengiriman menggunaka layanan OKE untuk khusus pengiriman masker antar kota dalam pulau Jawa dan Bali serta kiriman masker dengan tujuan dalam kota yang sama. Misalnya: dari Jakarta ke Jakarta, dari Surabaya ke Surabaya, atau dari Medan ke Medan.

“Selain itu, program ini hanya berlaku untuk pelanggan retail yang datang langsung ke gerai penjualan JNE di seluruh Indonesia dengan berat paket maksimum 5 kg. Potongan tarif 50 persen adalah dalam biaya kirim dan tidak berlaku untuk biaya asuransi serta packing kayu,” pungkasnya.

(ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.