FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Aktivitas Tim Libur, Staf Pelatih Persib Gelar Rapat Secara Online

0 11

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts menggelar rapat secara internal secara rutin melalui voice call atau grup call bersama asistennya selama aktivitas tim diluburkan. 

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, komunikasi dan koordinasi merupakan hal yang penting dilakukan selama aktivitas tim sedang diliburkan dan pemain menjalankan kegiatan latihan secara mandiri. 

Budiman menambahkan, pemain menjalankan latihan secara mandiri, karena sebelumnya sudah diberikan tugas oleh pelatih untuk menjaga kebugaran selama libur. Sehingga, saat kembali berlatih kondisi mereka tidak terlalu menurun. 

“Tadi pukul 11.00 kami juga menjalin komunikasi. Jadi, meskipun situasinya seperti ini, kita tetap profesional untuk menjaga kebugaran para pemain dan membuat program,” kata Budiman dikutip laman Persib, Selasa (31/03/2020). 

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib ini menambahkan, staf pelatih tetap memantau aktivitas latihan yang dilakukan pemain. Pasalnya, di waktu-waktu tertentu ada latihan bersama secara online. 

“Adapun materinya, kita kasih freeletics, aerobik dan non aerobik. Durasinya paling minimal satu setengah jam. Itu minimal. Kalau pemain merasa kurang, boleh menambah secara mandiri,” ungkapnya. 

Sementara itu, aktivitas tim Persib diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pasalnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 saat ini dihentikan sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara, setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan arahan langsung ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan yang tertulis dalam surat PSSI yang bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus korona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olah raga.

(Arif/Bam’s) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.