FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Akibat Covid-19, Kejuaraan Piala Gubernur Jabar Tahun 2020 Masih Misterius

Rencananya Digelar di 6 Cabang Olahraga

0 23

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id: Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat masih menunggu kepastian apakah digelar atau tidak di tahun 2020. Hal ini seiring dengan surat edaran Gubernur Jabar maupun Pemerintah Pusat terkait penghentian semua kegiatan yang melibatkan banyak massa hingga 29 Mei 2020.

Kejuaraan Piala Gubernur Jabar sendiri menjadi salah satu program rutin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat melalui Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. Kejuaraan dengan titel Piala Gubernur Jabar yang digelar di beberapa cabang olahraga ini bertujuan untuk memfasilitasi cabang olahraga menggelar sebuah kompetisi.

“Untuk tahun 2020, kita sudah agendakan untuk menggelar kejuaraan Piala Gubernur Jabar ini di enam cabang olahraga. Namun dengan kondisi saat ini di tengah wabah Covid-19, kita belum bisa memastikan apakah akan digelar atau tidak,” ujar Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Jabar, Hendri Winoto saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (30/3/2020).

Berdasarkan rencana awal, lanjutnya, kegiatan kejuaraan Piala Gubernur Jabar tahun 2020 digelar pada awal April 2020 lalu. Yakni untuk cabang olahraga renang pada 9-11 April 2020 serta cabang olahraga panahan dan sepaktakraw pada 17-19 April 2020.

“Gelaran Piala Gubernur Jabar 2020 di tiga cabang olahraga itu sudah dipastikan batal digelar sesuai rencana awal dan belum bisa dipastikan kapan bisa digelar. Termasuk tiga cabang olahraga yang memang sudah direncanakan digelar di tahun 2020 ini yakni pencak silat, taekwondo, dan balap motor,” terangnya.

Dengan kondisi mewabahnya Covid-19 saat ini, Hendri mengaku jika pihaknya belum bisa memastikan kejuaraan Piala Gubernur Jabar pada tahun 2020 ini digelar. Apakah tetap bisa digelar atau tidak.

“Intinya, kita masih menunggu instruksi selanjutnya dari pimpinan terkait keputusan digelar atau tidaknya kejuaraan Piala Gubernur Jabar pada tahun ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2019 lalu, Dispora Jabar melalui Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar kejuaraan Piala Gubernur Jabar di 12 cabang olahraga. Yakni di cabang olahraga tenis meja, futsal, bola voli pasir, bola voli indoor, balap sepeda trek, ski air, panjat tebing, tinju, wushu, hoki, selam, dan squash.

(Ageng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.