FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Unit Intel Kodim 0613 Ciamis Tangkap Intel Gadungan

Korbannya Perempuan, Ditangkap di Hotel

0 145

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id : Unit Intel Kodim 0613 Ciamis berhasil tangkap Intel Gadungan IM (24), warga Kampung Kertajati, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. IM mengaku sebagai intel Kodim 0618 Bs/Bandung untuk memeras dan menipu korbannya.

Menurut Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, ditangkapnya warga sipil yang mengaku anggota Intel Kodim 0618 BS/Bandung tersebut berdasarkan laporan masyarakat kepada jajaranya yang telah merasa diperas oleh intel gadungan itu.

“Pihak kami telah menerima laporan dari seorang wanita yang merasa telah diperas oleh Intel gadungan ini,” katanya. di Makodim 0613 Jalan Jendral Ahmad Yani Ciamis.Sabtu (28/3/2020).

Tri menuturkan, mendapat laporan ada seseorang yang mengaku anggota Intel dari Kodim 0618 BS/Bandung jajaranya anggota Unit Intel Kodim 0613 Ciamis dan anggota Koramil 1320 Pangandaran langsung melakukan penyelidikan terkait laporan masyarakat tersebut.

Baca Juga: Lima Pasien di Kota Tasikmalaya Positif Covid-19

“Bisa kami tangkap setelah wanita kenalanya yang merasa telah diperas oleh intel gadungan itu mengajak ketemuan disebuah hotel dikawasan tempat wisata pantai Pangandaran,” ucapnya.

Tri mengatakan, hasil interogasi sementara selain melakukan pemerasan terhadap seorang perempuan warga Kabupaten Pangandaran Intel gadungan tersebut juga mengaku telah melakukan penipuan terhadap sejumlah perempuan lainya.

“Dari tangan tersangka kami dapatkan barang bukti pistol mainan dan kartu tanda anggota TNI Kodim 0618 palsu, dua buah pas poto berseragam TNI/sipil, kartu BPJS, kartu ATM, dua buah kartu Pers,” jelasnya.

Tri melanjutkan, kerena yang ditangkap jajaran Unit Intel Kodim 0613 Ciamis tersebut merupakan warga sipil bukan anggota TNI maka kasusnya diserahkan kepada Polisi.

“Intel gadungan itu sudah kami serahkan ke pihak Polres Ciamis untuk bahan penyelidikan selanjutnya,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/DH )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.