FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Gaza Indonesia: Covid-19 Mewabah, DPRD Tasikmalaya ‘Hilang’

Seharusnya saat masyarakat butuh perhatian, para anggota DPRD berada ditengah-tengah mereka

0 959

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Covid-19 : Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gabungan Anak Jalanan (Gaza) Indonesia, Iim Imanulloh mempertanyakan sejauh mana perhatian dan keberpihakan para Anggota DPRD Kabupaten/Kota Tasikmalaya saat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19).

“Sampai saat ini tidak terdengar dan terlihat gerakan nyata dari para wakil rakyat terkait mewabahnya Covid-19 yang berefek domino merusak segala tatanan. Khususnya masalah kesehatan dan perekonomian,” ungkap Iim Imanulloh, Jumat (27/3/2019).

Iim melanjutkan, seandainya saat ini musim Pemilihan Legislatif (Pileg) pasti mereka (anggota DPRD) masif peka dan bergerak membantu warga di Daerah Pemilihan (Dapil) karena kepentingan politiknya.

Baca Juga : Darurat Covid-19, Wali Kota Bandung 2 Kali Keluarkan Surat Edaran

“Tapi kok aneh, saat masyarakat membutuhkan uluran tangan para wakil rakyat dan perhatiannya, mereka nyaris tak terdengar suara dan gerakannya. Sungguh masyarakat sangat kecewa kepada anggota DPRD,” tegasnya.

Seharusnya saat masyarakat butuh perhatian, para anggota DPRD berada ditengah-tengah mereka. Misalnya membagi-bqgikan masker gratis atau Alat Perlindungan Diri (APD) serta yang lainnya.

“Masyarakat butuh itu semua, saat pemerintah selalu menghimbau masyarakat untuk diam di rumah sementara rakyat tidak memiliki cadangan untuk kehidupan mereka, ini ironis sekali, maka kemana para wakil rakyat ?,” tanya Iim dengan nada tinggi.

Dengan demikian, Iim mengharapkan supaya anggota DPRD lebih memikirkan masyarakatnya tanpa terkecuali khusus rakyat kecil. Dimana mereka menpertaruhkan antara lapar dan kena virus.

“Rakyat kecil sangat butuh perhatian wakil rakyatnya, jangan pernah mengecewakan rakyat,” pungkas Iim.

(Nanang Yudi/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.