FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

PMI Kota Banjar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Warga bisa mengajukan permintaan penyemprotan disinfektan ke PMI

0 8

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, Jawa Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik yang ada di Kota Banjar, Kamis (26/3/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

PMI Kota Banjar melakukan penyemprotan di berbagai tempat seperti masjid, sekolah, perkantoran pemerintah, pasar, terminal, dan sejumlah tempat vital lainnya.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area publik. Hal ini dalam rangka membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan. Kami menyemprot tempat ibadah, sekolah, kantor pemerintah, dan tempat lainnya,” ujar Ketua PMI Kota Banjar Supratman.

Supratman mengatakan, penyemprotan telah dilakukan dari mulai pekan lalu, pihaknya menyiapkan sebanyak 10 personel untuk penyemprotan disinfektan. Seluruh petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Baca juga: Warga Miskin Terdampak Corona, Dapat Santunan Rp 500 Ribu

“Hari ini kami akan menyemprot di wilayah Langensari, “imbuhnya.

Lanjut Supratman, bagi masyarakat Kota Banjar yang ingin mengajukan permohonan penyemprotan bisa datang ke Markas PMI di Jalan RE Kosasih, Kota Banjar, Jawa Barat. Nanti personil akan melakukan penyemprotan sesuai permintaan.

“Bagi masyarakat yang meminta untuk penyemprotan datang saja ke markas,” pungkasnya (Agus/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.