FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Tanggap Darurat Covid-19, Ciamis Siapkan Rp8 Milyar

Sudah ada uangnya pesan APD sulit

0 42

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kabuputen Ciamis tidak ingin kecolongan oleh wabah Corona Virus Dissease (Covid-19). Untuk optimalisasi tanggap darurat wabah ini, Pemkab Ciamis menyiapkan anggaran Rp8 Milyar, dari biaya tak terduga APBD II.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera dalam konferensi pers di Media Center Covid-19 Dinas Kesehatan Ciamis, Kamis (26/03/2020).

“Kita siapkan biayanya, apalagi ini sudah ketetapan pemerintah pusat agar setiap daerah waspada terhadap penyebaran wabah corona,” kata Yana D Putera.

Besaran dana tersebut diantaranya untuk Alat Perlindungan Diri (APD) tenaga medis.

Baca Juga : Sandiaga Uno: Selamatkan Ekonomi Dampak Corona Negara Perlu Rp 200 Triliun

Kendati sudah disiapkan dananya, Yana mengaku pihak Pemkab masih kesulitan memesan APD. Sudah berupaya di mana-mana kosong.

“Anggaran untuk beli ada, tapi barangnya sulit. Kami terus berkoordinasi kesana kemari, termasuk ke pemerintah pusat. Berkordinasi dalam pengadaan APD,” ujar Yana.

Yana juga meminta, para tenaga medis di Rumah Sakit Umum, Puskesmas, tetap menjalankan tugas sesuai SOP.

“Kita saat ini sedang berusaha Untuk penyiapan barang. Kemarin juga ada APD salah satunya masker langsung di salurkan kepada para tenaga medis tidak ada kata menunggu, ” kata Yana.

Yana meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing. “Kalau ga penting jangan berkeliaran keluar rumah,” kata Yana. (DH)**

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.