FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

500 Unit Semprotan Milik Kadin Garut Siap Perangi Covid-19

Semua logistik segera diberikan secara gratis kepada masyarakat

0 94

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, (Kadin Garut) Jawa Barat, siapkan 500 unit semprotan elektrik, puluhan ribu masker dan hand sanitizer.

Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan, pihaknya menggandeng Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk membantu melakukan penyemprotan di daerah-daerah yang menjadi rujukan pihak pemerintah.

“Tentunya ini bagian dari membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi ancaman bagi kita semua,” kata Yudi, Kamis (26/3/2020).

Menurut dia, semprotan, masker dan hand sanitizer akan dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di 42 Kecamatan yang mengeluhkan kekurangan peralatan untuk memutus mata rantai Virus Corona.

Selain semprotan Kadin Garut memberikan fasilitas lain

“Semua logistik segera diberikan secara cuma-cuma (gratis) kepada masyarakat, Ormas dan lembaga wartawan,” ungkap dia.

Baca Juga : Perangi Covid-19, Demokrat Garut Siapkan Semprotan

Kata Yudi, semua Ormas sudah menyatakan kesiapan untuk memerangi Covid-19 di seluruh penjuru Kabupaten Garut yang belum tersentuh penyemprotan. Artinya, saat ini bukan waktunya berbicara masalah terpuruknya ekonomi, tetapi berbuat untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Saat ini bukan waktunya ngomongin masalah terpuruknya perekonomian, tapi bagaimana kita berbuat untuk memerangi virus mematikan tersebut,” tegas Yudi.

Yudi pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang, menjaga kesehatan dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.