FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Dikagetkan Raungan Serine Water Barrier, Warga Ciamis Ambyar

0 45

CIAMIS,FOKUSJabar.co.id: Sejumlah warga yang ada dipinggir  jalan protokol mulai dari Jalan Jendral Sudirman Kecamatan/Kabupaten Ciamis dan sekitarnya mendadak berlarian keluar rumah setelah mendengar raungan serine dari konvoy kendaran pasukan TNI dan Polri.

Sejumlah warga tersebut merasa kaget dengan banyaknya kendaraan mulai telihat didepan sepeda motor patwal Satlantas Polres dengan membunyikan serine dan lampu rotator yang diikuti sebuah mobil Water Barier dan dibelakangnya juga diikuti sejumlah kendaraan polisi dan BPBD.

Sejenak warga yang berkerumun dipinggir jalan rasa kagetnya hilang setelah dari mobil Bimas Polres dan BPBD Kabupaten Ciamis menjelaskan melalui pengeras suara bahwa konvoi kendaraan tersebut merupakan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam mengantisipasi merebaknya Covid-19.

Baca Juga : Berjemur di Bawah Sinar Matahari Dapat Matikan Covid-19?

“Awalnya memang saya keget mendengar raungan sirine dan ada kendaran Water Barier lewat didepan rumah,” kata Agus warga Jalan Jenderal Ahmad Yani,  Rabu (25/3/2020).

Agus mengatakan, melihat mobil Water Barier tersebut melakukan penyemprotan disinfektan dalam antisipasi menyebarnya Covid-19 dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut karena dengan kegiatan penyemprotan itu warga menjadi tenang karena lingkungannya mendapat penyemprotan disinfektan.

“Alhamdulillah kami merasa tidak terlalu khawatir dengan Covid-19 itu karena telah ada upaya untuk mencegahnya,” katanya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Saputra menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan pihaknya bersama Kodim 0613 dan BPBD Kabupaten Ciamis untuk penyemprotan hari ini akan dilakukan dua kali dengan satu kali penyemprotan 4000 liter disinfektan.

“Kegiatan penyemprotan ini akan terus kami laksanakan sampai ada perintah selanjutnya,” ungkapnya. (Husen Maharaja/DH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.