FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Satu Pasien di Kota Tasik Positif Corona

ODP di Kota Tasikmalaya sebanyak 116, PDP 10 orang dan satu orang positif

0 152

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.co.id: RSUD Dr.Soekardjo Kota Tasikmalaya mengonfirmasi kasus pertama pasien positif virus corona (covid-19). Kepastian pasien positif Covid-19 itu disampaikan langsung Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di Kantor Balaikota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 1 Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya Rabu (25/3/2020).

“Hari ini kita sampaikan bahwa salah satu warga Kota Tasikmalaya positif terpapar virus corona. Ini setelah hasil tes spesimen laboratorium dari RSHS Bandung telah keluar beberapa waktu lalu dan positif Covid-19,” kata Wali Kota di hadapan wartawan.

baca juga: Bupati Karawang Positif Corona

Saat ini, kata Budiman, pasien tersebut telah dikarantina di ruang isolasi RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya hingga beberapa hari ke depan. Berdasarkan riwayatnya, pasien ini pulang dari Yogjakarta dan sepulangnya ke Tasikmalaya yang bersangkutan mengalami pusing, batuk, sakit tenggorokan dan suhu badannya tinggi.

“Sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP), namun setelah spesimen diperiksa ke RSHS Bandung, hasilnya ternyata positif Covid-19,” kata dia.

Lebih lanjut Budiman mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sangat massif dan terus bertambah. Dua hari lalu status ODP 66 orang sekarang melonjak 116, atau hampir 90 persen. Kemudian PDP 10 orang dan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mulai hari ini, Rabu (25/3/2020) kita tetapkan status Kota Tasikmalaya KLB Covid-19 sampai waktu yang belum ditentukan, Pemerintah Kota Tasikmalaya terus melakukan langkah-langkah untuk memutus rantai penyebarannya Covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya. Masyarakat harus menaati pola-pola pencegahan Corona yang telah dianjurkan pemerintah dengan pola hidup bersih dan sehat, di rumah saja, dan kami pun mengajak seluruh lapisan masyarakat terus lakukan aksi bersama melawan virus yang mematikan ini,” kata dia.

(Seda/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.