FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Pemkot Banjar Siapkan 6 Ruang Isolasi di RS Asih Husada Langensari

per hari ini Rabu (25/3/2020) pukul 14.00 WIB jumlah ODP bertambah menjadi 39 orang dan PDP menjadi 7 orang

0 140

BANJAR,FOKUSJabar.co.id: Rumah Sakit Asih Husada di Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat akan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19. Ada enam ruang yang rencananya akan dijadikan tempat isolasi Covid – 19. Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Rabu (25/3/2020).

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang setiap harinya terus meningkat. Terlebih, kata Nana, ruang isolasi di RSUD Kota Banjar hanya dua dan tidak bisa menampung.

“Kami sudah lakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19, seperti dengan edaran, imbauan hingga instruksi Wali Kota Banjar. Bahkan kami sudah meminta ketua RT untuk mendata dan melaporkan warga yang datang dari zona merah untuk selanjutnya diarahkan ke Crisis Center Kota Banjar,” kata Nana.

baca juga:RS Edelweiss Kota Bandung Siapkan Ruang Isolasi

Kaitannya dengan kemungkinan penolakan RS Asih Husada dijadikan ruang isolasi, Nana meyakini bahwa masyarakat akan sangat memahami bahwa ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pemkot sudah melakukan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat secara massif,” kata dia.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Banjar kembali meningkat.

Untuk diketahui, per hari ini Rabu (25/3/2020) pukul 14.00 WIB jumlah ODP bertambah menjadi 39 orang dan PDP menjadi 7 orang.

(Agus/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.