FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
digibjbmobile

Warga Pamalayan Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pengurus lingkungan bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat membuat cairan disinfektan

0 33

CIAMIS, FOKUSJabar.co.id: Warga di Dusun Desa, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis secara swadaya membuat cairan disinfektan untuk disemprotan di lingkungan. Pengurus lingkungan bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat membuat cairan disinfektan.

“Bahannya campuran dari alkohol 70 persen, pembersih lantai dan air,” kata Ketua RT 7 Rohman, di sela penyemprotan, Rabu (25/3/2020).

baca juga : Wawali Kota Bandung Positif Corona

Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang sudah masuk kategori pandemi. Pihaknya berharap melalui penyemprotan tersebut, lingkungan menjadi bersih, sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Pada penyemprotan ini kita prioritaskan fasilitas umum terlebih dahulu, seperti masjid, lalu ke rumah-rumah warga,” kata dia.

Upaya ini pun dilakukan sesuai arahan pemeritah sekaligus menerapkan protokol pencegahan virus Corona dengan gerakan bersama menjaga kebersihan fasilitas umum.

“Kita berharap warga semakin pedulu dan lebih menjaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat. Dengan begitu, kita sudah berupaya memutus rantai penularan Covid-19.

(Andri/LIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.