FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Cegah Covid-19, Mako Polres Banjar Disemprot Disinfektan

Stasiun Banjar pun Dibersihkan

0 5

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Banjar lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruang kerja, markas Polres, TK Bhayangkari, serta rumah dinas personil Polres Banjar dan asrama polisi.

“Ini adalah upaya pencegahan internal kami dalam mengantisipasi Covid-19 yakni dengan menyemprotkan anti septik yang dilakukan Dokkes Polres Banjar,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melalui Paur Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona, Rabu (25/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Polres Banjar pun menyiapkan hand sanitizer di beberapa ruang pelayanan seperti pos jaga, samsat, dan pelayanan SIM. Kapolres mengimbau seluruh personel kepolisian untuk menjaga kesehatan dan giat berolahraga melalui senam AW3S .

“Tolong jaga kondisi tubuh, agar senantiasa maksimal melayani masyarakat,” tuturnya.

Selain Polres, personil Polsek Pataruman Polres Banjar dan Petugas Statsiun Banjar bersama masyarakat sekitar melakukan bersih-bersih. Kegiatan digelar di areal Stasiun Banjar.

Kegiatan bersih-bersih pun menjadi cara untuk mengurangi penyebaran penyakit salah satunya virus Corona.

“Karena penyebaran Covid-19 terus meluas, kami lakukan bersih-bersih ini sebagai langkah pencegahan. Apalagi virus ini sudah ditetapkan sebagai bencana dan sudah menimbulkan korban jiwa,” terangnya.

Dia mengimbau perlunya peran serta dan kekompakan semua pihak guna meminimalisir penyebaran Virus Corona agar tak semakin meluas. Mulai dari seluruh komponen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, termasuk peran tokoh-tokoh masyarakat dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala stasiun Banjar Sudaryoto menuturkan, karena masih adanya penyebaran Covid-19, pembersihan lingkungan di stasiun akan dilakukan setiap hari.

“Ini upaya pencegahan guna memberikan rasa aman penumpang dan mencegah meluas virus Covid -19,” tegasnya.

(Agus/ars)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.