FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Ups! Direktur RSUD Kota Banjar Minta Sumbangan APD

0 59

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Melalui Media Sosial (Medsos), RSUD Kota Banjar, Jawa Barat menyebar pengumuman permintaan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis berupa masker, sarung tangan, baju pelindung dan yang lainnya.

Tak hanya itu, RSUD Kota Banjar juga meminta bantuan bahan makanan sehat dan multivitamin. Meski begitu, RSUD Banjar tidak menerima bantuan dalam bentuk uang.

Akibat kekurangan APD, dalam group WA Covid-19 CC Kota Banjar, Direktur RSUD Kota Banjar, Eka menegaskan akan menutup layanan di RSUD jika petugas tidak terlindungi masker bedah. Dia juga meminta informasi jika ada yang mau menyumbang masker tersebut,

“Mohon maaf, menyedihkan karena kesulitan mencari,” akunya. 

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Banjar, Purkon membenarkan bahwa pengumuman permintaan bantuan itu resmi atau dibuat oleh pihak manajemen.

“Persediaan APD yang kami miliki semakin menipis. Tadi pagi sudah berangkat mengambil ke Dinkes Provinsi Jawa Barat,” kata Purkon, Selasa (24/3/2020).

Pihaknya kata dia, sudah meminta bantuan kepada pemerintah dan melakukan pembelian. Meski begitu, manajemen berinisiatif meminta bantuan kepada masyarakat.

“Hal itu untuk melibatkan peranserta masyarakat dalam memerangi Covid-19. Kami pun sudah menambah ruang isolasi khusus untuk pasien Corona menjadi 7 tempat tidur,” tutup Purkon.

(Agus/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.