FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Polisi dan TNI di Ciamis Bubarkan Kerumunan Massa

Warga yang masih membandel bisa disanksi dengan tiga pasal

0 133

CIAMIS,FOKUSJabar.co.id: Anggota Polisi dan TNI Ciamis tertibkan masyarakat yang masih berkumpul atau menggelar acara ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19), di sejumlah titik di Ciamis, Senin (24/3/2020) malam.

Jajaran Polres bekerjasama Kodim 0613 terus meningkatkan berbagai upaya sesuai maklumat Kapolri, salah satunya dengan menggelar Oprasi Aman Nusa II Lodaya 2020.

Baca juga: Ridwan Kamil Asuh Anak Yang Kedua Orang Tuanya Positif Covid-19

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, mengatakan, kegiatan operasi  yang digelar jajaranya tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

“Polisi berhak menindak warga yang melanggar dengan dasar tiga pasal sekaligus, yakni 212, 216, 218 KUHP,” kata Dony seusai kegiatan. Pada razia kali ini, polisi mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditentukan pemerintah.

“Melalui upaya ini kami berharap bisa mengantisipasi sebaran virus Corona, sehingga masyarakat aman dan sehat selalu,” kata dia.

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis Letkol.Arm Tri Arto Subagio meminta masyarakat Ciamis mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah kalau tidak penting.

“Kalau kondisi tidak sangat penting untuk keluar rumah lebih baik diam di rumah saja untuk menjaga segala sesuatu yang tidak kita harapkan akibat adanya wabah virus Covid-19 itu,” kata dia.

(Husen Maharaja/As)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.