FokusJabar Onlinenya Jawa Barat

Perangi Covid-19, Demokrat Garut Siapkan Semprotan

Laksanakan Instruksi Ketum PD

0 138

GARUT, FOKUSJabar.co.id: Sebagai salah satu upaya mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut, Jawa Barat bagikan semprotan kepada seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) atau sebanyak 42 semprotan.

Ketua DPC PG Garut serahkan semprotan ke perwakilan Ketua DPAC

Menurut Ketua DPC PD Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, alat tersebut nantinya digunakan para pengurus tingkat kecamatan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing. Khususnya di daerah-daerah yang menjadi rujukan pihak pemerintah.

“Alat ini untuk membantu masyarakat sekaligus meringankan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memerangi Covid-19,” kata Bajuri didampingi Sekretaris DPC PD, Dadang Sudrajat, Selasa (24/3/2020).

“Tentu ini berdasarkan instruksi Ketua Umum (Ketum) PD, Mas Agus agar kita bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” sambung mantan Sekretaris jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

Sebagai gebrakan pertama, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di Kantor DPC PD, Jalan Proklamasi No1 Garut dan secara simbolis alat tersebut sudah diserahkan ke beberapa Ketua DPAC.

Selanjutnya, mantan Ketua DPRD Garut ini instruksikan agar seluruh kader dan para anggota dewan untuk membantu para Ketua DPAC dalam menjalankan tugas di lingkungannya masing-masing.

“Para anggota DPRD wajib membantu para Ketua DPAC di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing,” tegas Bajuri kepada FOKUSJabar.co.id.

“Kita semua bersama permerintah berikhtiar maksimal dan berdoa untuk keselamatan masyarakat Garut  agar terhindar dari musibah ini,” pungkasnya.

(Andian/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.