FokusJabar Onlinenya Jawa Barat
728-x-90-02 mobile

Tim Gabungan Kota Banjar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0 11

BANJAR, FOKUSJabar.co.id: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, melanjutkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan. Kali ini dilakukan di Hotel Banjar Indah, Sabtu (21/3/2020).

“Hari ini kami menerjunkan Tim Gabungan, sebanyak 15 orang personel BPBD Kota Banjar, 3 orang dari Dinkes, 4 orang Karang Taruna dan 2 orang Scout Rescue untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Hotel Banjar Indah,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi. 

Dedi mengatakan, kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19) di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Selain itu, dalam pemberitaan di media massa banyak mengabarkan bahwa salah satu pasien positif corona di Bekasi, diketahui pernah menginap di Hotel Banjar Indah, pada tanggal 06 – 07 Maret 2020.

“Ini upaya kami memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Baca Juga: Wadir RSUD Kota Banjar Membenarkan Ruang Isolasi Covid-19 Penuh

Bahkan lanjut Dedi, pasien tersebut sempat mengunjungi Pesantren di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pria tersebut, bersama istri, dan ketiga anaknya, serta keponakan dan sepupunya diketahui juga ikut dalam perjalanan tersebut.

“Di dalam pemberitaan pasien tersebut tidak sendirian tapi bersama keluarganya juga,” paparnya

Sebelumnya, BPBD, PMI, Relawan Karang Taruna, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di wilayah Kota Banjar. Seperti, Masjid Agung, Pendopo, komplek perkantoran Purwaharja, Pusdai, Terminal dan Setda.

(Agus/Bam’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.